Truk Tabrak Rumah Warga di Solok, 4 Orang dikabarkan Terluka

oleh -
Truk menabrak rumah warga hingga terjun ke danau, Sabtu (27/11/2021). (Foto Polres Solok)

BERSERIPOS.COM – Satu unit rumah di pinggir Danau Singkarak hancur usai ditabrak truk colt diesel dalam insiden kecelakaan di Jalan Umum Lintas Sumatera, Jorong Biteh, Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Dibawah Kabupaten Solok. Empat orang korban terpaksa dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Selain menyebabkan rumah warga hancur, kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (27/11/2021) sore itu mengakibatkan truk terjun ke Danau Singkarak. Sebelum terjun ke danau truk juga menabrak pengendara sepeda motor.

Dilansir dari langgam.id, korban terdiri dari dua orang penghuni rumah, satu orang penumpang truk dan satu pengendara. Dari empat korban, tiga korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir dan satu lainnya mendapat perawatan di Puskesmas terdekat.

Korban yang dirawat di rumah sakit, yakni penghuni rumah, Ermala Fitri Yanti (36), pengendara sepeda motor bernama Adista Oktaviabri (31), dan penumpang truk colt diesel, Darmai Yanis (37). Sementara Iman Maskur (42), penghuni rumah, hanya mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.

“Colt Diesel ini datang dari arah Solok-Padang Panjang kemudian bertabrakan dengan pengendara sepeda motor yang datang dari arah berlawanan,” Kata Kasat Lantas Kota Solok, Iptu M Sugindo, Minggu (28/11/2021).

Di lokasi kejadian, kata Sugindo, kondisi jalan menikung sehingga colt diesel banting setir ke kiri. Akibatnya, satu unit rumah yang berada di pinggir jalan dihantam colt diesel.

“Truk selanjutnya masuk ke dalam Danau Singkarak. Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami patah tulang tangan sebelah kanan,” katanya.

Kasus kecelakaan ini telah ditangani Polres Kota Solok. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah diamankan.**

 

 

 

 

 

 

 

 

Langgam.id

Comment