Selang 1 Menit, Sumbar 2 Kali Diguncang Gempa

oleh -
Foto: Facebook BMKG Padang Panjang

BERSERIPOS.COM – Provinsi Sumatera Barat diguncang gempa dua kali berturut-turut selang satu menit, Senin (29/11/2021). Getarannya, dirasakan warga di sejumlah daerah.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang mencatat gempa terjadi pukul 22.24 WIB dan 22.25 WIB. Pusat gempa pertama dan kedua terpantau berbeda.

Dilansir dari Langgam.id Gempa pukul 22:24 WIB berpusat di 14 kilometer arah barat daya Pulau Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan magnitudo 4.6 skala richter. Sementara gempa pukul 22:25 WIB, berpusat di 72 kilometer sebelah barat daya Kota Padang dengan magnitudo 4.6 skala richter.

“2x awak taraso gampo selang 1 menit sajo min, Mentawai jo padang (Dua kali saya terasa gempa selang satu menit sama admin, Mentawai dan Padang,” tulis Geby Martin di akun resmi BMKG Padang Panjang beberapa menit usai terjadi gempa.

Selain dirasakan di Padang, akun Muhammad Syauki mengaku merasakan gempa di wilayah Bukittinggi. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab terjadinya gempa. (*)

Comment