Kampar Patut Berbangga, Objek Wisata Arung Sungai Kopu Raih Juara 2 API Award 2021

oleh -

BERSERIPOS.COM – Destinasi Objek Wisata Kampar kembali menggema pada Malam Anugerah Pesona Indonesia 2021 yang digelar di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Selasa, (30/11).

Acara yang dihadiri Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI secara virtual ini menggemakan nama Destinasi Objek wisata Arung Sungai Kopu Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar yang berhasil Raih Juara 2 API Award 2021 Kategori Wisata Air.

Trophy penghargaan langsung diserahkan oleh Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup RI dan diterima oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma.

“Alhamdulillah, bersyukur kita malam ini Kampar kembali menggema di API Award 2021 yang dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tentu ini berkat kerja keras kita bersama, baik itu kelompok sadar wisata, Ninik Mamak, tokoh masyarakat yang ada dan didukung oleh semua stakeholder yang turut serta mengangkat objek wisata arung sungai kopu ini,”bujar Zulia Dharma usai menerima trophy.

Menurut Zulia, penghargaan yang diraih ini merupakan bukti komitmen Pemda Kampar untuk memajukan pariwisata secara nasional.

“Ini bukti dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar untuk memajukan wisata di Kabupaten Kampar serta mempromosikan secara Nasional,” ulasnya.

Ia juga menekankan agar seluruh potensi wisata di Kampar dapat terus digali, sehingga potensi wisata dapat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Mari terus kita kembangkan potensi wisata yang ada di Kampar. Penghargaan ini dipersembahkan kepada masyarakat khususnya masyarakat tempatan sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar objek wisata itu,” tuturnya**

Comment