Lapas Bangkinang Dinilai Sukses Bangun Zona Integritas, Banyak Perubahan

oleh -
Pabrik Roti yang berada di Lapas Kelas IIA Bangkinang.

BERSERIPOS.COM – Dua hari lagi tepatnya pada tanggal 08 Desember 2021 akan dilaksanakan Kunjungan Verifikasi Lapangan (Verlap) oleh Tim Penilaian Nasional (TPN) yang akan menilai Pembangunan Zona Integritas pada Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Jelang penilaian itu, Tim Penilaian Internal (TPI) berkunjung ke Lapas Bangkinang dalam rangka melakukan pendampingan dan penguatan agar seluruh Jajaran optimis dalam meraih WBK di Tahun 2021.

Didampingi oleh Tim, Inspektorat Wilayah II (Irwil), Icon Siregar melakukan monitoring kesetiap layanan publik yang tersedia di Lapas Bangkinang.

Satu persatu fasilitas Layanan dilihat secara detail, mulai dari depan sampai dengan blok hunian WBP.

Dalam kunjungannya TPI menyampaikan rasa bangga dengan perubahan yang telah ditorehkan oleh Lapas Bangkinang. Mulai dari Fasilitas Parkir, Layanan Penitipan Paket, Ruang Tunggu, Layanan Terpadu Satu Pintu, Area Bermain Anak, Ruang Laktasi, Ruang Vcall, Pondok Sibolang, Fasilitas Layanan Kesehatan, Dapur, Blok Hunian dan lain sebagainya, dinilai Sangat Baik oleh Tim.

“Setelah kami berkeliling dan memantau setiap fasilitas layanan, Kami merasa Bangga dan Puas terhadap Layanan yang telah Lapas Bangkinang siapkan,” ungkap Icon Siregar dalam arahanya.

Ia menilai persiapan yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Bangkinang sudah cukup matang.

“Persiapan Lapas Bangkinang kami nilai sudah Sangat Baik dan Matang dalam menghadapi TPN, semoga mendapatkan hasil yang baik nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TIM Penilaian Internal.

Ia mengatakan kunjungan yang dilakukan itu sangat berkesan bagi pihak Lapas Bangkinang.

“Ucapan terimakasih dan penghormatan setingginya kepada TPI atas kunjungan yang sangat berharga untuk jajaran Lapas Bangkinang,” ulasnya Sutarno.** (YD)

Comment