Parah! Seorang Pria di Riau Nekat Bakar Rumah Orang Tua Gara-gara Tak Dapat Bagian Warisan

oleh -

BERSERIPOS.COM – Hanya gara-gara permintaan uang kepada kakaknya tidak terpenuhi, seorang pria berinisial IJ (33) nekat membakar rumah orang tuanya sendiri.

Alhasil, satu unit rumah ludes terbakar yang terletak di Jl. Tuanku Tambusai Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau, Senin (6/12).

Kasus itu terungkap setelah pihak kepolisian dari Polsek tambang melakukan penyelidikan.

“Kita mendapat informasi tentang kejadian ini sekira pukul 10.30 Wib lalu segera untuk mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku,” ujar Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes SH, MH dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Selasa (7/12).

Mardani membeberkan bahwa pelaku nekat membakar rumah orang tuanya juga lantaran tak kunjung mendapat bagian warisan rumah orang tuanya yang ingin dijual.

“Sakit hati kepada kakaknya saat minta uang tidak diberi. Selain itu dia dijanjikan akan diberi uang hasil penjualan rumah, akan tetapi rumah warisan tersebut tidak kunjung dijual oleh kakaknya,” sebutnya.

Dari hasil penyelidikan, Kata Mardani, pelaku diketahui sebagai pengguna narkoba, hal itu dibuktikan dari hasil urine pelaku yang mengandung zat methamphetamine.

“Dari hasil urine pelaku mengindikasikan sebagai pengguna narkoba jenis sabu,” kata Mardani.

Pihak Kepolisian juga turut mengamankan sejumlah barang bukti terkait peristiwa pembakaran rumah tersebut.

Hingga kini pelaku juga diamankan untuk proses lebih lanjut

“Jadi selain mengamankanpelaku, kita juga turut mengamankan barang bukti antara lain sebuah kompor gas merk Rinai bekas terbakar, 2 tabung gas LPG 3 Kg bekas terbakar, 2 potongan kayu bekas terbakar, satu parang dengan gagang dari bahan plastik warna abu-abu dan 1 mancis warna kuning,” jelas Kapolsek Tambang.** (YD)

Comment