Bangkai Kapal Kerajaan Inggris Ditemukan di Lokasi Penambangan, Benar kah?

oleh -

BERSERIPOS.COM – Warga Kelurahan Sagatani Singkawang Selatan Provinsi Kalimantan Barat dihebohkan dengan penemuan bangkai kapal perang yang diduga peninggalan kerajaan Inggris saat menjajah Kerajaan Sambas pada tahun 1812/1813. Penemuan bangkai kapal perang ini berada di lokasi penambangan emas tanpa izin (PETI).

“Penemuan badan kapal Perang Peninggalan kerajaan Inggris ini pas posisi dalam lahan lubang lokasi kegiatan penambangan ilegal tanpa ijin yang mana sempat video nya juga beredar di grup whatsaap pribadi masyarakat dan yang lainnya” ungkap salah salah seorang warga setempat yang tidak mau disebut namanya, Rabu (8/12/2021).

Warga itu menambahkan, dirinya juga bekerja sebagi buruh PETI dimana saat itu dirinya juga meyaksikan penemuan badan kapal tersebut dilokasi lobang tambang, serta banyak yang datang menyaksikan penemuan tersebut termasuk.

Lebih lanjut menurutnya, beberapa anggota polisi juga sudah mendatangi lokasi untuk melihat langsung penemuan itu.

“Mungkin dari kesatuan Polsek atau Polres kita juga tidak tau, sebab saya sebagai warga dan sebagai kuli pekerja juga tidak berhak menayakan bapak-bapak Kepolisian itu dari mana,” jelasnya.

Video yang diunggah ke Instagram oleh akun terangmedia itu, telah ditonton ribuan kali dan sudah banyak dibagikan. Sejumlah warganet turut membanjiri kolom komentar dari penemuan tersebut. Kebanyakan dari mereka merasa penasaran terhadap penampakan utuh dari bangkai kapal itu.

Hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang setempat terkait penemuan bangkai kapal kuno itu.**

 

 

 

 

 

 

 

 

Riauin.com

Comment