Kapolda Riau Puji Kabupaten Kampar Capaian Vaksinasi

oleh -

BERSERIPOS.COM –  Dalam melakukan penanganan serta percepatan vaksinasi, Kabupaten Kampar merupakan salahsatu wilayah yang tertinggi di Riau. Dari angka 112. 000 setiap hari Kampar telah menyelesaikan 16.055 dalam dua hari berturut-turut. Ini menuju Kampar Herd Immunity 70 Persen. Ini usaha dari semua pihak kami sangat apresiasi capaian ini.

Demikian dikatakan oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi,, SH, S. IK, M. SI saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang diadakan di Gor serbaguna di Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis, (16/12).

Pada Kali ini Kapolda Riau Bersama Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M. Han menyatakan agar prestasi ini dapat dipertahankan.

“Saya bersama Pak Danrem 031 Wira Bima dengan jajaran sampai tingkat Babinsa terus mengoptimalkan upaya-upaya meningkatkan vaksinasi dan kami khususnya di Polda bersama dengan jajaran Polres membagi targetnya kalau ingin selesai dalam 4 hari kedepan. Kita dapat mencapai 70% maka dalam setiap hari kita harus menyelesaikan 112. 000 vaksinasi. Kemarin secara manual kita mencapai 97.000 lebih jadi kalau hari ini seperti di Kampar kiri seperti itu suasananya cukup banyak dan itu ada 282 titik lain di Provinsi Riau,” ujarmya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Kampar khususnya yang memiliki metode khusus, untuk mengoptimalkan ini dengan melakukan evaluasi setiap malam nampaknya Eselon II di Pemerintahan Kampar, Camat, kemudian Kepala Puskesmas dibuat kurang tidur, setiap malam dicek Pak Bupati capaian berapa,” Kata Kapolda Riau menambahkan.

Ia juga mengatakan, dari jumlah masyarakat yang sudah divaksin kemarin, ada sekitar 97.000 masyarakat.

Jumlah itu tidak secara keseluruhan masuk ke dalam dashboard vaksinasi Kemenkes.

“Saya ingin sampaikan bahwa ternyata dari 97.000 yang kita peroleh kemarin kita lakukan vaksinasi sebanyak 97.000 yang masuk ke dashboard vaksinasi Kemenkes itu hanya 23 ribu jadi banyak Data kita yang tidak masuk. Saya mengkomunikasikan dengan Pusdatin Kemenkes kemarin malam dan dapat penjelasan bahwa yang sudah kita vaksin tidak secara otomatis terdaftar di dashboard vaksinasi, ternyata ada proses untuk memvisualisasikan proses,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kampar yang didampingi Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga, Kajari Kampar, Arief Budiman SH MH, dan beberapa Kepala OPD dan Camat Kampar Kiri mengatakan bahwa Kabupaten Kampar terus menggesa capaian vaksinasi, dan itu lakukan berdasarkan pengecekan data setiap malam melalui posko Covid-19 bersama dengan Camat, Koramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas di 21 Kecamatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau dan Danrem 031 Wira Bima yang telah melakukan peninjauan dan mengunjungi pelaksanaan Vaksinasi di Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri, dimana untuk hari ini kita target 1.500 Masyarakat Lipat kain, begitu juga dengan wilayah yang ada di seluruh Kabupaten Kampar yang divaksin.**

Comment