Rumah Gadang Terbakar, Satu Orang Dikabarkan Tewas

oleh -
Kebakaran rumah gadang di Baso (Dok. Damkar Agam)

BERSERIPOS.COM – Kebakaran menghanguskan satu unit rumah gadang di Jorong Koto Tuo Nagari Simarasok Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. Pemilik rumah seorang nenek bernama Nurbaiti (85) meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam menyebutkan, rumah gadang yang tebakar tersebut sudah berusia tua berukuran sekitar 15 x 9 meter. Sedangkan korban diketahui sudah lanjut usia dan saat kejadian sedang tinggal sendirian di rumah tersebut.

“Informasinya penglihatan nenek ini sudah kabur. Kemudian susah berjalan, sehingga saat api berkobar diduga tidak sempat menyelamatkan diri. Sementara anaknya tinggal di rumah sebelah,” sebut Danru Damkar Agam Alex, selasa (21/12/2021), melansir dari sumbarkita.id.

Ia menambahkan, kobaran api saat itu berhasil dikendalikan setelah sejumlah armada damkar dari Agam dan Bukittinggi diterjunkan ke lokasi.

“Beruntung api tidak menjalar ke bangunan sekitar, padahal saat itu angin cukup kencang,” kata dia.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Selain korban jiwa, kerugian dalam peristiwa ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.**

Comment