Jembatan Ampera Ditutup saat Malam Tahun Baru 2022

oleh -
Jembatan Ampera di Palembang. (SHUTTERSTOCK/RYAN ZULQUDSIE)

BERSERIPOS.COM – Jembatan Ampera dan tempat wisata di sekitarnya, seperti Benteng Kuto Besak (BKB) akan ditutup pada malam pergantian tahun 2022. Segala bentuk kegiatan yang menimbulkan keramaian di dua lokasi itu dilarang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira menegaskan, penutupan dilakukan pada 31 Desember 2021 pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari 2022 dini hari. Selama itu, kendaraan yang menyeberang dari ulu ke hilir Palembang atau sebaliknya dialihkan ke Jembatan Musi II, Jembatan Musi IV, dan Jembatan Musi VI.

“Jembatan Ampera kita tutup, termasuk BKB yang ada di sekitarnya,” ungkap Irvan, Kamis (23/12).

Menurut dia, kebijakan itu bertujuan untuk mencegah keramaian di lokasi pada malam tahun baru. Jembatan Ampera dan BKB menjadi salah satu tujuan warga merayakan malam pergantian tahun pada kondisi normal sebelumnya.

“Tidak boleh ada keramaian atau kerumunan,” tegasnya.

Dikatakan, penutupan masuk dalam skema pembatasan dan penjagaan mobilitas masyarakat selama Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jemaat yang merayakan Natal di gereja dibatasi 75 persen dari kapasitas dan scan PeduliLindungi sebagai syarat wajib yang harus dipenuhi.

“Jemaat harus dipastikan kesehatannya,” kata dia.

Terkait pengamanan selama nataru, Irvan menyebut berlangsung mulai 24 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022. Rumah ibadah yang menggelar perayaan Natal dan pusat keramaian menjadi prioritas untuk mencegah berbagai bentuk ancaman.

“Kami jaga secara ketat, apapun ancaman bisa ditekan dan diatasi sehingga Palembang tetap kondusif,” pungkasnya.**

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: merdeka.com

Comment