Refleksi Akhir Tahun 2021, Lapas Bangkinang Targetkan Raih WBK

oleh -
Lembaga Kelas IIA Bangkinang mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun secara virtual bersama seluruh jajaran Kementrian Hukum dan Ham, Rabu (29/12).

BERSERIPOS.COM  – Lembaga Kelas IIA Bangkinang mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun secara virtual bersama seluruh jajaran Kementrian Hukum dan Ham, Rabu (29/12) di aula setempat.

Rapat itu dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan diikuti oleh sejumlah jajaran di Lingkungan Lapas Bangkinang.

Dalam rapat itu pula memaparkan sederet prestasi yang berhasil diraih oleh ajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) disepanjang tahun 202I, termasuk turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan meringankan beban masyarakat lewat berbagai bantuan.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam sambutannya mengiatkan bahwa seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja, meski berhasil meraih sederet prestasi sepanjang tahun 2021.

“Refleksi Akhir Tahun 2021 sudah berakhir. Tetapi perjuangan dan kerja keras belum berakhir. Justru, kita akan memulai babak dan episode yang baru di tahun 2022. saya harapkan agar terus menjaga integritas, terus kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas untuk menyelesaikan seluruh persoalan kinerja secara tuntas dan berkualitas,” katanya.

Sementara itu Kalapas Bangkinang, Sutarno mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang penuh dinamika dan tantangan akibat tekanan pandemi Covid-19.

Menurutnya, dalam situasi itu pihaknya sudah melakukan upaya menekan lonjakan covid-19 dengan berbagai cara, termasuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar serta jajaran yang lain.

“Alhamdulilah Kita sudah melewati juga pendemi, ini merupakan suatu prestasi berkat kerjasama dengan jajaran lainnya, patut kita aprisiasi,” ujarnya saat dikonfirmasi berseripos.com, rabu (29/12).

Meski target disepanjang tahun 2021 ada yang tertunda, kata Sutarno, dirinya beserta jajaran akan terus berupaya melakukan pencapian tersebut.

Target itu merupakan pencapaian yang mesti diraih ditahun 2022.

“Ada target yang masih tertunda, yakni predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Itu akan kita kejar ditahun berikutnya. kita akan mempersiapkan dari tahun 2022 sehingga kita dapat mewujudkan dan dapat meraihnya,” beber Sutarno menerangkan.**(YD)

Comment