Hari Pertama 2022, BMKG Prediksi Cuaca di Sejumlah Kota Cerah

oleh -

BERSERIPOS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia cerah berawan di hari pertama 2022, Sabtu (1/1/2022).

Dilansir dari laman BMKG, wilayah kota besar dengan kondisi cerah dan berawan di antaranya Medan, Jakarta, Pangkalpinang, Mamuju, Padang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Ambon, dan Jayapura.

Sedangkan hujan ringan diprediksi terjadi di Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Jambi, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Medan dan Mataram.

Kemudian hujan disertai petir akan terjadi pada malam hari di Pekanbaru. Sedangkan Manokwari, Banda Aceh, Ambon, dan Kupang akan mengalami pada siang hari.

“Suhu di kota besar rata-rata antara 20 hingga 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan bervariatif antara 60 hingga 100 persen,” kata BMKG dikutip dari inews.id.

Namun BMKG mengingatkan potensi hujan lebat disertai angin kencang yakni di sejumlah wilayah Aceh yaituBireun, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, dan Aceh Selatan.

Selain itu masyarakat di sejumlah wilayah diimbau untuk mewaspadai dampak tidak langsung dari siklon tropis Rai terhadap kondisi cuaca di wilayah Indonesia berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.**

Comment