Belasan Warga Makassar Tertipu Investasi Bodong Pertambangan

oleh -
Foto: Warga di Makassar tertipu investasi bodong Rp 10 miliar. (Hermawan/detikcom)

BERSERIPOS.COM – Sejumlah warga Kota Makassar tertipu investasi tambang digital bodong yang dilakukan SS, H, dan S. Akibat penipuan itu, korban mengalami kerugian hingga Rp10 miliar.

Penasihat hukum korban, Budiman mengaku ada 19 orang yang tertipu investasi pertambangan yang ditawarkan para pelaku. Aksi investasi bodong itu telah dijalankan para pelaku sejak April 2020.

“Para korban diajak oleh terlapor dengan iming-iming keuntungan agar mau investasi pertambangan,” ujarnya, Selasa (4/1).

Budiman mengungkapkan, seorang kliennya berinisial JC yang mengalami kerugian cukup besar, mencapai Rp5,6 miliar. Rata-rata korban disuruh membeli akun digital senilai Rp800 juta.

“Dari akun itu pelaku mengatakan bisa mendapatkan keuntungan Rp40-100 juta per bulan,” ungkapnya.

Korban Desak Tersangka Ditahan

Budiman menambahkan pihaknya mendesak kepada kepolisian untuk menahan tiga pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia mengaku kliennya keberatan jika ketiga tersangka kasus investasi bodong ini yang menyebabkan kerugian mencapai miliaran rupiah tidak menjalani penahanan.

“Ini yang kami desak agar pelaku ditahan. Klien kami sudah mengalami kerugian hingga miliaran rupiah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel Komisaris Besar Polisi Komang Suartana mengaku belum mengetahui kasus dugaan penipuan investasi itu. Pasalnya, dia baru dilantik pada jabatan itu hari ini.

“Belum, ini baru anggota cari datanya. Nanti kalau aku dapat informasi disampaikan ya,” singkatnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: merdeka

Comment