Kasat Reskrim Bery Juana Sebut Anthony Hamzah Tak Melawan Saat Ditangkap

oleh -
terduga otak pelaku pengrusakan dan penjarahan perumahan PT. Langgam Harmoni Desa Pangkalan Baru Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

BERSERIPOS.COM – Pihak Kepolisian dari Satreskrim Polres Kampar berhasil menangkap terduga otak pelaku pengrusakan dan penjarahan perumahan PT. Langgam Harmoni Desa Pangkalan Baru Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Terduga otak pelaku yang berhasil ditangkap itu ialah Anthony Hamzah.

Dari informasi pihak Kepolisian, Anthony Hamzah ditangkap ditempat persembunyiannya di Kota Bekasi Jawa Barat pada Senin pagi (3/1).

Anthony Hamzah merupakan mantan Ketua Kopsa-M.

Anthony Hamzah sebelumnya telah ditetapkan oleh Tim Penyidik Satreskrim Polres Kampar sebagai tersangka bersama dua orang lainnya dalam kasus pengrusakan dan penjarahan.

Pihak Kepolisian telah berupaya melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan namun tak kunjung mengindahkan.

Dua orang tersangka lainnya dalam kasus yang sama telah di vonis oleh Pengadilan Negeri Bangkinang.

“AH menyandang status tersangka pada pertengahan November 2021 lalu, Tim penyidik Satreskrim Polres Kampar menetapkan Anthony Hamzah dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) karena yang bersangkutan diduga melarikan diri,” ujar Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra dalam keterangan tertulis yang diterima berseripos.com, Rabu (5/1).

Bery mengungkapkan, pada proses penangkapan, AH dinilai cukup koperatif. Yang bersangkutan tidak melawan ketika pihak Kepolisian melakukan penangkapan di Bekasi Jawa Barat.

Bery juga mengatakan bahwa saat ini mantan Ketua Kopsa-M tersebut ditahan dirutan Polres Kampar sembari menjalani proses hukum lebih lanjut.

Dalam kasus yang menjerat AH ini, kata Dia, penyidik sebelumnya telah memproses dua pelaku lainnya yaitu Marvel serta Hendra Sakti dan sudah divonis oleh Pengadilan Negeri Bangkinang.

“Dua orang lainnya sudah divonis oleh Pengadilan Negeri Bangkinang,” ulas bery memungkasi.* (YD)

Comment